Arka Ozi official Tutorial Vloger Youtuber Pemula
 Nilai Jual Iklan Di Youtube

Nilai Jual Iklan Di Youtube

 Nilai Jual Iklan Di Youtube


Berapa sih harga iklan yang muncul di video kita?. Setelah di monetisasi kita bakal mendapatkan yang namanya iklan Adsense , biasanya dalam satu video jumlah iklanya bervariasi . Untuk video yang durasinya lebih dari 10 menit, kita bisa menambahkan video iklan sesuka hati kita , kita bisa menambahkan 3-4 iklan per video, nah sedangkan video yang durasinya kurang dari 10 menit itu biasanya tidak bisa kita atur sendiri, hanya bisa diatur oleh pihak YouTube nya sendiri, biasanya iklannya muncul di sebelum video dan setelah video, alias hanya 2.

Sebelum ke inti pembahasan kita harus mengnali dulu jenis jenis iklan di YouTube. Apa saja sih jenis-jenis iklan yang ada di video kita?. Jenis iklan di YouTube ternyata ada 5 yaitu iklan display ,iklan overlay , kartu bersponsor, iklan video yang dapat dilewati,dan iklan video yang tidak dapat dilewati.

Iklan display adalah Iklan yang muncul di sebelah kanan video unggulan dan di atas daftar saran video. Pada pemutar video yang berukuran lebih besar, iklan ini mungkin muncul dibawah pemutar video. Iklan overlay Adalah iklan semi transparan yang muncul di 20% bagian bawah video kita. Iklan overlay ini adanya di komputer kita, tidak ada di HP seluler atau Android kita. Kartu bersponsor,Kartu bersponsor menampilkan konten yang mungkin berkaitan dengan video kita, misalnya seperti produk yang ditampilkan di dalam video. 

Iklan video yang dapat dilewati,Ini kebanyakan muncul di channel-nya yang sudah dimonetisasi . Iklan video yang dapat dilewati adalah iklan yang dapat dilewati oleh penonton setelah 5 detik,jika mereka menginginkannya. Iklan ini bisa disisipkan sebelum,selama atau setelah video utama. Ikan video yang tidak dapat dilewati Iklan ini adalah ikan yang sangat tinggi nilainya iklan ini tidak dapat dilewati. Iklan video yang tidak dapat dilewati harus ditonton sebelum video kita dapat ditonton. Iklan ini bisa muncul sebelum video utama, selama atau setelah video utama juga bisa.


Nah setelah kita mengetahui jenis jenis iklan di YouTube, kita menghitung di bayar berapa sih untuk setiap iklan di video kita?. Langsung saja kita ke YouTube studio, untuk menghitungnya adalah dengan membagi antara estimasi pemutaran yang dimonetisasi di bagi dengan estimasi pendapatan untuk 28 hari terakhir. Namun sebelum itu kita harus tau dulu kurs dollar Amerika ke Rupiah, untuk saat ini adalah 13.342 rupiah per dollar nya. 

Selanjutnya tinggal kita hitung aja, misal estimasi pendapatan adalah 4,72 dollar lalu di kali dengan 13.342 =62.974 rupiah lalu hasil tersebut kita bagi dengan estimasi pemutaran yang sudah dimonetisasi yaitu 62.974÷5618= 11,20 rupiah, jadi per iklan yang muncul di video kita nilainya adalah 11,20 rupiah, nah ini per satu kali iklan, nah misal di video kita jumlah iklanya ada 5 , berarti 11,20x5 =56 rupiah , dan ini baru 1 view atau 1 orang yang nonton video kita sampai full, nonton iklannya sampai full. Smisal yang nonton 1000 ,kita tinggal kalikan saja 56x1000 = 56.000 rupiah,dan ini baru 1 video, jika kita punya banyak video maka tinggal kita kalikan saja, nah itulah kira kira pendapatan kita di YouTube,untuk 1 video, jadi prinsip nya adalah semakin banyak view/yang nonton semakin banyak pula pendapatan kita.

Nilai Jual Iklan Di Youtube


Sekian Dulu informasi kali ini semoga bermanfaat 


 Jenis Jenis Iklan Di Youtube

Jenis Jenis Iklan Di Youtube

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi pengiklananan di channel kita. Nah tentunya untu Jenis Jenis Iklan Di Youtubek mencapai pengiklanan ini , channel kita harus disetujui untuk bergabung di program partner YouTube, atau channel kita sudah di monetisasi. Bagi teman-teman yang channel nya sudah di monetisasi maka penting untuk kita untuk mengenal konsep pengiklanan

Ada beberapa jenis ikan yang muncul di samping video setelah anda mengaktifkan monetisasi video

1. Iklan Display

Iklan ini muncul di sebelah kanan video unggulan dan di atas daftar saran video. Pada pemutar video yang berukuran lebih besar, iklan ini mungkin muncul dibawah pemutar video. Spesifikasi video ini adalah 300x60. Inilah yang dinamakan iklan display candi HP seluler itu tidak ada iklan seperti ini, ini hanya ada ketika video kita di putar di desktop atau PC kita

2. Iklan Overlay

Adalah iklan semi transparan yang muncul di 20% bagian bawah video kita.Iklan overlay ini adanya di komputer kita, tidak ada di HP seluler atau Android kita. Iklan ini gambar ukurannya 468 x 60 atau 728 x 90 atau bisa juga berupa teks.

3. Iklan Video Yang Dapat Dilewati

Ini kebanyakan muncul di channel-nya yangsudah dimonetisasi . Iklan video yang dapat dilewati adalah iklan yang dapat dilewati oleh penonton setelah 5 detik,jika mereka menginginkannya. Iklan ini bisadisisipkan sebelum,selama atau setelah video utama. 

Jika mengaktifkan opsi ini,kita mungkin akan melihat kombinasi iklan yang dapat dilewati beserta iklan bumper yang diputar berturut-turut. Penempatannya bisa ada di dekstop, perangkat seluler,TV, dan konsole game. Statusnya adalah di putar dalam pemutar video, jadi iklan ini berupa video.

4. Ikan Video Yang Tidak Dapat Dilewati

Iklan ini adalah ikan yang sangat tinggi nilainya iklan ini tidak dapat dilewati. Iklan video yang tidak dapat dilewati harus ditonton sebelum video kita dapat ditonton. Iklan ini dapat muncul sebelum, selama atau setelah video utama. Platform nya itu ada di dekstop dan perangkat seluler. Iklan ini diputar pada pemutaran video dan berdurasi 15 atau 20 detik tergantung pada standar regional.

5. Ikan Bumper

Iklan bumper adalah iklan yang tidak dapat dilewati yang berdurasi maksimal 6 detik dan harus ditonton sebelum video kita dapat ditonton. Jika mengaktifkan opsi ini,kita mungkin akan melihat kombinasi iklan yang dapat dilewati beserta iklan bumper yang diputar berturut-turut. Iklan ini adanya di dekstop dan perangkat seluler. Jadi iklan ini diputar di pemutar video durasi hingga 6 detik

6. Kartu Bersponsor

Kartu bersponsor menampilkan konten yang mungkin berkaitan dengan video kita, misalnya seperti produk yang ditampilkan di dalam video. Dan penonton akan melihat teaser untuk kartu tersebut selama beberapa detik. Kita juga dapat mengklik ikon di sudut kanan atas video untuk mencari tahu apa saja yang ada di dalam kartu. Iklan ini adanya di dekstop dan perangkat seluler.Untuk ukuran kartu bervariasi.


Tambahan

Untuk video yang sangat singkat(sekitar 30 detik), format iklan video tertentu, seperti iklan yang tidak dapat dilewati dan iklan bumper, kemungkinan tidak akan ditayangkan. Itu dilakukan untuk lebih mengoptimalkan interaksi penonton secara keseluruhan, dan pendapatan yang diperoleh selama iklan ditampilkan kepada penonton di YouTube.

Demikian ulasan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat.

Jenis Jenis Iklan Di Youtube


 Memahami Algoritma Youtube

Memahami Algoritma Youtube


Memahami Algoritma Youtube


Banyak orang yang bilang kalau mau maju,mau sukses, mau besar dan channelnya direkomendasikan oleh YouTube itu kita perlu menaklukan algoritma YouTube . Tapi mungkin kita semua masih belum paham apa sih algoritma YouTube itu.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas apa itu algoritma YouTube. Langsung saja tanpa berlama lama, simak ulasan berikut.

Sekarang kita akan bahas tentang sistem,cara kerja, penelusuran dan juga penemuan YouTube, hal ini sangat penting untuk kita pahami, gimana caranya video kita bisa ditemukan,karena ini bisa menentukan kesuksesan ke depannya dan juga membantu channel kita semua.

Media sosial yang paling diminati dan besar adalah YouTube dan tempat paling populer dengan ratusan jam video yang diupload setiap menitnya, karena itu tidak akan mungkin ada orang atau tim kerja yang bisa ngimbangin hal tersebut, maka YouTube disini bergantung pada algoritma untuk mencocokkan setiap penonton kevideo yang paling mereka sukai dan mereka tonton.

Algoritma adalah feedback atau hubungan balik secara real time yang menghubungkan video dengan minat penonton yang berbeda-beda , fitur ini menghubungkan video-video ke penonton yang tepat dengan waktu yang tepat juga diseluruh dunia. YouTube untuk setiap video akan melihat secara detail untuk judul, thumbnail, deskripsi dan reaksi penonton pada setiap video atau konten.

YouTube juga melihat durasi yang ditonton atau yang kita kenal juga dengan referensi penonton, juga dipastikan YouTube melihat banyaknya like, dislike dan juga banyak nya komentar pada suatu video atau pada suatu konten. Dan untuk setiap penonton, YouTube melihat konten yang telah ditonton ,waktu yang dihabiskan untuk menonton konten apa dan konten yang tidak di tonton oleh orang tersebut. 

Sehingga kesimpulannya algoritma YouTube ini memiliki 2 tujuan yang pertama adalah untuk membantu setiap penonton untuk menemukan video yang diinginkan atau disukai untuk ditonton. Yang kedua membuat penonton tetap menonton konten yang disukai lebih lama lagi dan lebih panjang waktu tontonya.

Terus mungkin teman-teman ada yang tanya gimana sih caranya YouTube atau algoritma menyukai video konten channel kkita dan juga gimana caranya YouTube merekomendasikan channel kita?, Caranya sangat mudah yaitu kita tinggal buat video yang bagus dan juga bikin penonton suka sama video tersebut, karena algoritma mengikuti minat penonton, kalo orang suka video kamu maka algoritma akan ngarahin video kita yang lain.

Terus mungkin ada yang tanya bagaimana cara agar penonton baru menemukan video kita? Dan gimana supaya video kita muncul di kolom pencarian YouTube? Nah disini saya akan mengulas nya

1.Yaitu Keyword Atau Kata Kunci, 

Untuk Memasukan kata kunci kita tidak boleh sembarangan dari judul, deskripsi teks dan sebagainya, kita harus tepat menentukan keyword nya.

2. Optimasi Judul Video Youtube.

Kita tidak boleh salah dalam menulis judul,judul yang terbaik adalah judul yang sesuai dengan keyword yang kita cari

3. Tulis Deskripsi Yang Menarik

Dan jangan lupa tambahkan keyword yang sesuai, karena selain untuk SEO juga memudahkan orang yang menonton video kita menjadi tau, tentang isi video kita

4. Kita Harus Masukan Tag Yang Relevan 

Tag yang dimasukkan harus nyambung dengan video kita, judul videonya supaya bisa mendukung optimasi pada video tersebut.

5. Kita Harus Ucapkan Keyword Pada Video Kita

Maksudnya adalah kita harus mengucapkan keyword nya di dalam video kita


Demikian informasi kali ini semoga bermanfaat


Cara Perbaiki Web RTC Agar 100% Browse

Cara Perbaiki Web RTC Agar 100% Browse


Cara Perbaiki Web RTC Agar 100% Browse


Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara mensetting web RTC di android agar hilang,jadi untuk web RTC dan infected dalam settingan whoer agar 100%. Untuk teman-teman yang baru saja menyeting vpn tidak 100 % untuk mengatasi nya adalah : 

Tips Pertama
Pertama kita buka situs WEB RTC extension,Kita klik yang web rtc control-chrome web store, kemudian kita akan di arahkan ke suatu halaman,lalu kita klik saja tulisan berwarna biru di pojok kanan atas, yang bertuliskan add to chrome ,jika sudah di klik kemudian kita klik lagi “ok” kita tunggu beberapa detik, jika proses sudah selesai,kita kembali ke situs whoer.net, dan web rtc nya sudah hilang. 
Selanjutnya langkah berikutnya adalah menghilangkan infected, pertama kita matikan lokasi di hp kita, selanjutnya kita restart kembali vpn nya, dan kita connect kan ulang, kita kembali ke situs whoer dan kita refresh situs tersebut nah maka sudah 100 % , tapi untuk anonym nya masih merah, kemudian kita hilangkan anonym nya yaitu dengan cara kita scroll ke bawah nah terus ada tulisan web proxy.
 Nah di tulisan web proxy ada tanda silang di kanan tulisan tersebut, kita klik saja tanda silang tersebut dan kita refresh kembali situa whoer nya,  dan akhirnya  nya sudah 100%, proxy nya sudah hijau, anonym nya sudah hijau dan blacklist nya sudah hijau dan akhirnya berhasil agar bisa 100%.

Tips Kedua Agar Whoer Nya Bisa 100%

Gimana caranya agar whoer nya bisa 100%?
Pertama kita login ke situs whoer.net, setelah itu scroll ke bawah kemudian pada samping kanan tulisan web rtc ada simbol kunci, kita klik saja simbol tersebut. Kita akan diarahkan ke suatu halaman, jika sudah berada di halaman tersebut, kita scroll kebawah kemudian cari tulisan “Disable Web RTC in google chrome on android” kemudian kita salin saja teks tersebut, kemudian kita paste kan ke halaman baru,lalu searching, lalu akan diarahkan ke suatu halaman, nah pada halaman tersebut kita klik pencarian, kemudian tuliskan web rtc lalu klik pencarian, nah kemudian kita enable kan.
Setelah di enable, kemudian kita kembali ke menu pada hp kita, kemudian cari aplikasi playstore, lalu masuk dan kita cari aplikasi google, setelah ketemu kita klik saja, lalu kita klik lagi tulisan uninstall aplikasi google chrome tersebut. Setelah uninstall,kita pergi ke chrome yang sebelumnya, lalu kita cek apakah sudah berhasil atau belum. 
Caranya kita ketik whoer.net di pencarian dan kita lihat dan ternyata sudah 100%, tapi untuk anonym nya masih merah, untuk menghijaukan nya yaitu dengan mengkli silang pada samping tulisan web proxy, jika sudah di klik tanda silangnya tinggal kita refresh halaman tersebut maka akan 100%

Tips 3Agar Whoer Nya Bisa 100%
Pertama Kita masuk  ke chrome hp kita dulu kemudian kitaketik whoer.net di pencarian.Ketika kita sudah di situs whoer.net kita kembali ke menu utama di hp, kemudian kita ke playstore lalu kita klik pencarian untuk mencari Google chrome, kemudian uninstall, tujuan dari uninstall adalah untuk menurunkan versi chrome ke semula. Setelah di uninstall kita kembali masuk ke chrome dan masuk lagi ke situs whoer.net . Dan sekarang sudah 100%
Demikian tips kali ini semoga bermanfaat.

 Cara monetasi youtube

Cara monetasi youtube


Cara monetasi youtube

monetasi Youtube adalah program Youtube unik untuk pembuat yang ingin menghasilkan bayaran dari mengupload konten mereka.

Setelah monetasi di Youtube, video yang upload oleh pembuat konten akan dipasangiklan di depan, tengah, atau belakang. Untuk setiap penayangan iklan, Youtube akan membayar pembuat konten $0,3 hingga $0,5. Semakin banyak video yang berisi iklan, semakin banyak cuan yang didapat pembuat konten YouTube

Sejak hadirnya program ini pada tahun 2008, sudah banyak pembuat konten kaya ,ketika mereka memulai memonetasi Youtube. Memang, bahkan di awal pengiriman, setiap pembuat konten dibayar hingga $0,7 untuk setiap tayangan iklan dalam video mereka. Meski biaya monetasinya tidak sebesar dulu, namun masih banyak pembuat yang menggunakan Youtube sebagai sumber pendapatan.

Dengan asumsi video memenuhi aturan pengiklanan, Anda dapat mengaktifkan iklan dan monetasi. Sebelum iklan muncul, video akan melalui proses standar, termasuk prninjauan terprogram atau manual untuk memeriksa apakah video memenuhi aturan YouTube.

Petunjuk untuk Memonetisasi YouTube dengan Mengaktifkan Iklan

Ini adalah cara memonetasi YouTube Anda :

1. Buka YouTube Studio

Langkah awal yang harus dilakukan adalah membuka YouTube dalam sebuah program dan masuk ke akun YouTube Anda. Kemudian, pada saat itu, buka YouTube Studio.

2. Pilih Konten

Dari titik itu ke depan, tekan simbol tiga garis (menu) yang terletak di kiri atas untuk memunculkan menu berikut. Kemudian, pada titik itu, pilih menu Konten.

3. Pilih menu video

Kemudian, pilihan menu akan terbuka di sisi kiri Anda. Pilih menu Video untuk menaikkan pengaturan video yang Anda transfer sebelumnya.

4. Amati video yang perlu Anda monetasi

Anda akan melihat setiap video yang telah diupload. Untuk membuat pencarian lebih mudah, Anda dapat mengetuk judul video yang perlu Anda monetasi. Dengan asumsi Anda telah mengamati video, Anda dapat mengetuk video tersebut.

5. Klik menu monetasi

Kemudian, Anda dapat memilih menu Monetisasi di sebelah kiri.

6. Pilih jenis iklan

Terakhir yang mesti dilakukan adalah memilih jenis iklan yang mau ditayangkan saat konten diputar. Coba klik simpan setelah menyelesaikan cara ini.

Berikutnya adalah prasyarat monetasi YouTube yang harus lakukan :

1. Simpan semua pedoman dan strategi monetasi YouTube. Mulai dari konten yang tidak boleh berisi kekerasan, porno, hingga jaminan konten yang diupload tidak menyalahgunakan hak cipta.

2. Tinggal di negara tempat program YouTube patner dapat diakses. Indonesia masuktermasuk.

3. Memiliki lebih dari 4.000 jam tayang dalam setahun terakhir. Atau sekali lagi jika secara keseluruhan di jumlah jam survei suatu video telah mencapai 4.000 jam.

4. Memiliki lebih dari 1.000 pendukung (subscraber).

5. Kaitkan dengan akun AdSense.


Dari cara memonetasi YouTube, sekarang kita lanjutkan ke cara mengeluarkan uang yang sudah terkumpul. Awalnya, Anda mengejar Google AdSense, jadi untuk memiliki opsi untuk mencairkan, Anda ingin memeriksa akun Google AdSense Anda.


Cek selesai dengan memasukkan PIN yang akan dikirim ke rumah Anda oleh Google. Berikut adalah langkah langkah nya.


Masuk ke akun AdSense Anda seperti yang ditunjukkan oleh alamat email dan kata sandi yang Anda daftarkan

Klik menu pengaturan dan pilih "Pengaturan"

Di bagian kiri halaman klik "Rekam Informasi", lalu, pada saat itu, klik "konfirmasi alamat"

Terakhir masukkan PIN yang sudah terkirim

Setelah AdSense diperiksa, Anda cukup memasukkan informasi catatan Anda untuk mengirim hasil pendapatan dari konten Anda. Uang tunai akan dikirm secara konsisten, sekitar tanggal 21-26.


 Cara Bikin Thumbnail Pada YouTube

Cara Bikin Thumbnail Pada YouTube


Cara Bikin Thumbnail Pada YouTube

Thumbnail Youtube adalah hal utama yang dilihat penonton saat menelusuri saluran YouTube. Thumbnail adalah pratinjau dari substansi keseluruhan video dan merupakan variabel utama terlepas dari apakah mereka akan menontonnya atau tidak. Jadi dalam perakitannya, thumbnail harus dibuat semenarik mungkin.

Gambarannya seperti ini: dengan asumsi Anda pergi ke toko buku, apa hal utama yang membuat Anda tertarik untuk mengambil buku dari rak? Bagian depan buku, bukan begitu?

Thumbnail YouTube menyerupai sampul buku untuk rekaman YouTube Anda. Ini adalah hal pertama yang dilihat orang sebelum memutuskan apakah mereka akan mengetuk video Anda, atau hanya diabaikan dalam kelompok rekaman lain. 

YouTube melaporkan bahwa 90% dari rekaman berperforma terbaik di YouTube memiliki gambar mini khusus. Dengan cara ini, tidak menyertakan gambar mini khusus dalam rekaman Anda akan membuat Anda kehilangan kesempatan luar biasa untuk menonjol dari penonton.

1. Tentukan tools yang ingin kamu gunakan

Ada berbagai perangkat yang dapat Anda gunakan untuk membuat thumbnail YouTube. Dengan asumsi Anda terbiasa menggunakan program komunikasi visual seperti Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop, Anda dapat menggunakan produk ini.

Selain itu, ada banyak situs gratis yang dapat Anda gunakan untuk membuat thumbnail YouTube. Beberapa di antaranya termasuk Canva, Visme, Picmaker, dan FotoJet. Anda dapat mencari situs yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

2. Pilih satu foto yang paling menarik

Thumbnail mungkin terlihat di layar ponsel atau PC. Oleh karena itu, Anda ingin memilih satu foto yang paling memikat.

Menurut Animaker, salah satu cara membuat thumbnail YouTube yang memikat adalah dengan memilih foto yang paling ekspresif. Fitur Anda atau subjek dalam video bersemangat sepanjang video. Nantinya, orang akan penasaran dan tertarik mengikuti semangat Anda.

Cobalah untuk membuat sikap Anda dipahami, oke? Anda dapat melakukan foto close atau half body.Hal lain yang tidak boleh dilewatkan adalah signifikansi. Cobalah untuk tidak membiarkan foto Anda menjadi menarik namun tidak sesuai dengan substansi video.

3. Gunakan efek stiker

Berlanjut dari poin sebelumnya, cara lain untuk membuat thumbnail YouTube yang menarik perhatian adalah dengan menggunakan efek stiker. Efek stiker yang dimaksud adalah menampilkan subjek dasar video dengan membuat gambar menyerupai stiker.

Bagaimana caranya? Anda dapat menghilangkan alas bedak pertama dari foto yang Anda inginkan untuk digunakan dalam gambar mini. Kemudian, pada titik itu, tambahkan batas atau tata letak putih. Banyak YouTuber memanfaatkan efek ini untuk membuat diri mereka muncul di thumbnail video.

4. Tambahkan tulisan dan background

Satu lagi cara yang tidak boleh Anda lewatkan dalam membuat thumbnail YouTube adalah menambahkan teks dan fondasi. Anda dapat memilih gaya tekstual warna mencolok dan membedakan dari foto yang Anda gunakan. Misalnya, foto di thumbnail Anda memiliki warna gelap yang menarik.Memang, Anda dapat memilih kuning dalam teks Anda.Teks tidak perlu panjang. Semakin terbatas, semakin baik.Jika Anda menggunakan foto tanpa dasar, Anda juga dapat menambahkan pengalaman Anda sendiri dengan nada atau contoh yang menarik

5. Download dan upload

Setelah semua proses di atas selesai, Anda dapat mengunduh hasil thumbnail yang telah Anda buat. Sasaran gambar mini YouTube ideal yang dapat Anda manfaatkan adalah 1280px x 720px, seperti yang diungkapkan oleh DesignBold. Kalo kurang dari itu thumbnail Anda akan terlihat rusak. Setelah itu , Anda cukup mentransfer thumbnail di YouTube bersama video yang perlu Anda transfer.